Ferdinand Sinaga dan Diego Michiels Belum Beruntung

Ferdinand Sinaga dan Diego Michiels Belum Beruntung. Duel PSM Makassar kontra Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10), tetap akan berlangsung sengit.

Kedua tim sama-sama tak diperkuat satu pemain kuncinya. Di skuat PSM, Ferdinand Sinaga belum beruntung dikarenakan cedera engkel.

Sedangkan, di line up Borneo FC nanti, Diego Michiels kemungkinan besar absen.

“Ferdinand digantikan Saldi. Dari 18 pemain yang akan kami bawa. Dia harus fokus memulihkan cederanya,” ucap Robert.

Adapun kiper, Rivky Mokodompit yang cedera lutut pada laga sebelumnya diyakini fit dan bisa bermain.

“Rivky fit. Dia ikut dalam tim,” tambahnya. Selama latihan ini, pelatih berpaspor Belanda tersebut tidak terlalu menekankan latihan berat untuk 11 pemain inti-nya yang bermain di laga sebelumnya. Mereka hanya latihan ringan dengan berlari di pinggir lapangan.

Adapun pemain yang tidak bermain di laga sebelumnya diberi menu small game 6 versus 6 dengan menggunakan sepertempat lapangan. “Persiapan bagus, dengan lapangan keras kami juga harus sesuaikan latihannya,” keluhnya.

Borneo FC yang juga baru memulai latihan pertama jelang laga melawan PSM sudah memasuki latihan taktikal. Selama dua jam Lerby Eliandry cs diberi menu latihan ini. “Tim pelatih ingin pemain yang dimainkan nanti dalam keadaan 100 persen bugar,” harap Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Akan tetapi, mantan striker PSM ini menjelaskan bahwa Diego Michiels yang cedera besar kemungkinan belum bisa dimainkan. “Diego belum siap. Saat ini ia masih dalam pantauan tim fisioterapis. Belum bisa gabung latihan,” ujarnya.

Meski sama-sama kehilangan satu pemain inti dikarenakan cedera, PSM cukup diuntungkan. Tidak satu pun pemainnya yang akumulasi kartu. Sebaliknya, satu pemain Borneo FC harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Ia adalah, Wahyudi Hamisi. “Dia (Wahyudi Hamisi) akan absen,” sambungnya.

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Sang Ayah untuk Egy Maulana Vikri

Ekspor Batu Bara dan LNG Meningkat

Park Jung Min Kembali Sapa Penggemar